HEART INTELEGENC

Ahad 27 maret 2011 ini Kajian Ahad Pagi Alhikmah di TKIT Alhikmah Secang menghadirkan trainer dari Heart Intelegence Ust. Basuki dari Jogja, walaupun baru berupa preview mengenai apa itu Heart Intelegence, para audiense sudah merasakan apa yang dijelaskan oleh Ust Basuki sangat mengena pada masing - masing jamaah yang hadir. Kedepan Yayasan Sirojuddin Ikhsan akan mengadakan pelatihan yang sesungguhnya dengan durasi yang lebih panjang, apa itu Heart Intelegence silahkan simak dibawah ini

Heart Intelligence Training merupakan suatu program pelatihan yang dirancang sedemikain rupa, didukung oleh kekuatan visual (theater), audio (suara) dan video (ilustrasi), untuk dapat menghadirkan dalam diri peserta pelatihan kemampuan untuk mengenal jati dirinya, mengelola hatinya, membangun karakter yang mulia, berkeribadian dan memilki disiplin yang tinggi.

Abstraksi: Manusia memiliki 3 bagian penting dari fitrahnya, yaitu Rasio, Rasa, dan Iman. Rasio (IQ) sehingga cerdas dan melahirkan simpati, Rasa (EI) sehingga lahirlah trampil dan melahirkan empati, dan Kepekaan Spiritual (SI) menghasikan ketaatan dan membentuk disiplin diri yang tinggi. Untuk menguatkan kembali tiga fitrah dasar manusia itu, maka diperlukan suatu pengkondisian, yang di sini kami sebut dengan "Pelatihan HI", Membangun Kecerdasan Hati, mensinergikan kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spiritual (HI = IQ + EI + SI), dengan harapan dapat dijadikan stimulan untuk mendukung terciptanya manusia unggul dan terpadu antara intelektual, emosional, dan spiritualnya.